Bandar Togel Online

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Navigation

Panduan Menjalani Diet Oatmeal, Cara Sehat Menurunkan Berat Badan

Panduan Menjalani Diet Oatmeal
Panduan Menjalani Diet Oatmeal


Dunia Tips - Diet dengan membatasi makanan tertentu, seperti diet rendah lemak atau rendah karbohidrat, sering kali gagal karena biasanya Anda akan mengurangi cukup banyak asupan kalori untuk menurunkan berat badan. Eits, jangan menyerah dulu. Mungkin ini saatnya Anda mengganti gaya diet Anda dengan diet oatmeal. Diet oatmeal digadang sebagai cara mudah memangkas lemak perut tanpa harus tersiksa kelaparan. Bagaimana caranya?

Apa itu diet oatmeal?

Seperti namanya, diet oatmeal adalah jenis diet yang mewajibkan Anda rutin makan oatmeal, alias bubur gandum atau havermut. Konsep dasarnya adalah mengonsumsi oatmeal sebagai pengganti hidangan utama biasanya dalam sehari. Contohnya begini: Anda sarapan dengan bubur oats, lalu makan siang seperti biasa dengan nasi dan lauk pauk, kemudian makan malam ditutup dengan semangkuk bubur oats.

Tapi makan oatmeal saja sebagai pengganti makan besar tidak mungkin langsung menyebabkan penurunan berat badan. Anda harus makan oatmeal untuk mengganti porsi makan besar yang biasanya berkalori tinggi sambil mengurangi total kebutuhan kalori harian Anda.

Bagaimana caranya melakukan diet oatmeal?
Diet oatmeal pada umumnya berlangsung dua minggu. Anda akan diwajibkan makan oatmeal tiga kali sehari untuk makan pagi, makan siang, dan malam selama 7 hari pertama. Selama waktu ini, Anda hanya diperbolehkan makan bubur gandum utuh dan bukan oatmeal instan.

Setelah minggu pertama, mulai kurangi frekuensi makan oatmeal Anda jadi satu-dua kali sehari yang disandingkan dengan satu kali makanan berat rendah lemak, dengan total kalori per hari tidak lebih dari 1.300 kalori. Perbanyak asupan buah dan sayur selama minggu ini, dan Anda boleh untuk mengonsumsi havermut instan. Jika membayangkan dua minggu penuh makan oatmeal terasa berat untuk Anda, ada strategi diet oatmeal lainnya yang hanya mengharuskan Anda makan oatmeal dua kali sehari selama enam hari berturut-turut.

Apa manfaat makan oatmeal?

Oat adalah gandum utuh, yang termasuk karbohidrat kompleks sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh. Ini dapat membantu Anda makan lebih sedikit dengan memperlambat pencernaan sehingga menimbulkan efek kenyang yang lebih lama. Anda akan mendapatkan total 28 gram karbohidrat dari semangkuk oatmeal polos.

Orang-orang yang makan banyak makanan berserat dilaporkan lebih cepat mengalami penurunan berat badan dan mengecilkan lingkar pinggang, ungkap sebuah studi terbitan The American Journal of Clinical Nutrition pada tahun 2010. Oatmeal juga mengandung 2 persen kalsium dan 6 persen zat besi harian yang direkomendasikan. Manfaat lain dari makan oatmeal termasuk menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker usus besar. Biji-bijian utuh seperti gandum juga dapat membantu mengurangi tekanan darah dan membantu melancarkan pencernaan.
Share
Banner

Kumpulan Tips Terupdate

Post A Comment:

0 comments: